Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Membersihkan Case HP Android yang Kotor dan Menguning

Sangpenulishandal.com - HP Android atau Smartphone sudah menjadi perangkat yang wajib dimiliki oleh hampir semua orang. Nah, setiap orang pasti menginginkan ponsel pintar mereka tetap awet, bersih dan keren setiap saat. Salah satu aksesoris Android yang digunakan untuk menjaga Handphone adalah Case. Supaya tetap bersih, Anda bisa mengikuti cara membersihkan Casing HP yang kotor dan menguning hingga seperti baru lagi. 

Casing HP yang mulai kotor karena sudah lama digunakan dapat membuat kotoran atau debu yang berada di casing menjadi menempel ke barang barang yang lain juga. Faktor casing yang kotor dan menguning sendiri bisa karena usianya yang sudah lama, sering meletakkannya di tempat kotor atau materialnya yang memang mudah kotor. 

Untuk Anda yang sedang mengalami case HP Android yang menguning, segera lakukan tindakan pembersihan dengan cara sebagai berikut :


1.Menggunakan Pasta Gigi

Cara pertama untuk membersihkan case HP Android yang kotor dan menguning adalah menggunakan pasta gigi. Tahukah Anda, bahwa sebenarnya pasta gigi sendiri dapat secara efektif dalam membersihkan casing dan mengubahnya kembali menjadi bersih. Odol ini juga bermanfaat dalam menghilangkan bekas tinta yang umumnya susah dibersihkan loh.

Bagaimana cara menggunakannya? Mudah sekali, Anda hanya cukup mengoleskannya pada permukaan casing. Kemudian sikat secara perlahan lahan menggunakan sikat gigi. Apabila sudah, silahkan basuh dengan air bersih lalu keringkan.


2.Menggunakan Minyak Kayu Putih

Siapa yang suka menggunakan minyak kayu putih? Nah, kabar baiknya minyak kayu putih juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan casing HP Android loh. Bahkan minyak kayu putih disebut sebut mampu secara efektif dalam membersihkan casing dari kotoran atau noda.

Khususnya noda seperti bekas striker, bekas doble tape, sisa makanan dan lain sebagainya. Hanya saja untuk minyak kayu putih tidak bisa digunakan untuk mengembalikan case yang menguning kembali menjadi bersih. 


3.Menggunakan Sabun Cuci Piring

Berikutnya adalah membersihkan case dengan menggunakan sabun cuci piring. Jadi Anda tidak perlu repot repot cari bahan lainnya, pergi saja ke dapur dan gunakan sabun cuci piring seadanya untuk membersihkan case. Cara membersihkannya juga sangat praktis dimulai dari memberikan sedikit sabun cuci piring ke case kemudian bilas dengan air bersih. Berikutnya Anda hanya perlu mengeringkannya dengan microfiber.

Baca Juga : 5 Aksesoris yang bisa buat hp Jadi Pintar


4.Menggunakan Baking Soda

Lalu ada baking soda yang dapat dijadikan sebagai bahan pembersih case yang sudah kotor dan menguning karena sudah lama digunakan. Cara penggunaannya pun sangat mudah. Anda hanya cukup mencampurkan air dengan campuran bubuk soda kue tersebut dalam sebuah wadah. Jangan lupa gosok gosok casing dengan menggunakan campuran tersebut sampai kotorannya hilang lalu bilas dengan air.


5.Menggunakan Alkohol

Alkohol adalah bahan yang juga bermanfaat dalam membuat casing kembali menjadi baru. Selain mampu membersihkan, alkohol juga akan membersihkan case Anda dari adanya kuman yang menempel. Untuk membersihkannya, Anda cukup menuangkannya ke kapas yang bersih lalu gosokkan pada permukaan casing yang kotor. 

Uraian diatas adalah informasi terbaru yang membahas tips dan cara membersihkan Case HP Android atau Smartphone yang kotor dan menguning supaya kembali bersih bahkan seperti baru lagi. Hal ini tentu sangat bermanfaat sebagai perawatan aksesoris Android yang mudah. Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk membeli Casing HP yang baru bukan? Semoga bermanfaat.